Cara Perawatan Burung Ciblek – Dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah tips sederhana tentang cara merawat burung ciblek, Perlu kamu ketahui burung ciblek itu gampang-gampang susah untuk dipelihara apalagi kalao burung ciblek yang kita dapatkan sudah berumur dewasa pastinya perlu perawatan ekstra supaya burung bisa menyesuaikan sangkar barunya, Sebab burung jenis ini termasuk burung yang sulit beradaptasi dengan lingkungan manusia juga lingkungan sekitar yang baru.

Tips perawatan burung ciblek yang akan kami tulis ini berlaku untuk burung ciblek baru, jadi anda harus bersabar bila memelihara ciblek agar sesuai keinginan anda. Oke langsung saja simak perawatan burung ciblek supaya nurut dengan lingkungan dan suara burung ciblek bisa gacor:

  1. Karena burung ciblek baru harus di krodong, maka hal yang pertama yaitu buka krodong dan gantungkan sangkar ciblek anda atau istilahnya di embun-embunkan. Hal ini sebenarnya berlaku untuk semua jenis burung, karena yang namanya burung suka suasana terbitnya matahari jam 5 pagi.
  2. Sekitar jam 7 pagi, silahkan berikan jangkrik maksimal 3 ekor yag kecil saja jangkriknya. Juga kroto maksimal setengah sendok teh, 4 ekor ulat hongkong dan semprot dengan setela lembut.
  3. Setelah itu kamu bisa menjemurnya sampai pukul 9 pagi.
  4. Setelah jemur gantung di tempat yang teduh.
  5. Setelah jam 4 sore berikan makanan dengan ketentuan seperti pada waktu pagi hari.
  6. Setelah jam 5 sore, silahkan di krodong lagi biar istirahat.

Jika anda melakukan cara cara diatas secara rutin cara diatas, maka sangat besar kemungkinan dalam 1 minggu sudah sangat kelihatan hasilnya dan bahkan jika burung ciblek yang anda plihara cocok dengan anda bisa langsung mengeluarkan suara merdunya.


Oke mungkin sampai disini dulu pembahasan mengenai cara perawatan burung ciblek yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua yang membutuhkan. Dan yang pasti jangan lupa untuk melakukannya secara rutin dan memperhatikan waktu dalam perawatan.