Emulator android ringan saat ini sudah tersedia banyak sekali. Hal ini karena banyaknya developer app yang selalu mengembangkan aplikasi dari waktu ke waktu. Namun semakin banyaknya emulator android yang ringan bermunculan, orang-orang justru semakin sedikit yang menggunakannya.

Hal ini dikarenakan sekarang lebih populer smartphone bila dibandingkan dengan laptop ataupun PC. Terlebih memainkan sebuah permainan android di PC sangatlah sulit bila dibandingkan bermain langsung secara mobile di smartphone android.

Tak hanya itu, spek HP yang rendah akan membuatnya ngelag untuk memainkan berbagai macam game android terberat yang ada saat ini. Untuk itulah kenapa fungsi diciptakannya emulator game android agar bisa dimainkan di PC.

Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

Inilah berbagai macam emulator android ringan terbaik yang bisa anda gunakan untuk memainkan game, membuka aplikasi, mencoba aplikasi/game yang telah dibuatnya bagi para developer game dan sebagainya. Untuk pengunduhannya, anda bisa mendownload di windows store.

1. Leapdroid

Leapdroid merupakan salah satu mulator Android pendatang baru yang pantas untuk dipertimbangkan. Kelebihan Leapdroid ini mampu berjalan lancar dan mulus, dengan skor benchmark gaming yang luar biasa. Kerennya lagi, Anda bisa memainkan game yang sama menggunakan 2 akun berbeda dalam satu tampilan.

2. AMIDuOS

Emulator satu ini juga termasuk pendatang baru di dunia emulator android. Sayangnya untuk menggunakan software harus menghabiskan uang karena berbayar. Terdapat dua jenis Android Jelly Bean seharga Rp. 130.000 dan Android Lollipop seharga Rp. 190.000. Anda bisa menggunakannya secara gratis selama 30 hari sebelum pembelian.

3. Andy

Andy memberikan kemudahan dalam mengeksplorasi fitur Android lebih banyak. Kelebihannya mendukung Android secara penuh, bahkan menjadikan smartphone sebagai pengatur dengan menghubungkan melalui Bluetooth atau WiFi. Bila dibandingkan dengan AMIDuOS yang berbayar, saya lebih prefer ke Andy yang gratis dan dukungan penuh.

4. Bluestack 2

Walau masih terbilang berat, bluestack masih menjadi emulator terfavorit dan paling banyak peminatnya di seluruh dunia. Bahkan yang terbaru ada Bluestacks 2 dengan beragam peningkatan. Seperti yang lebih ringan, lebih kaya fitur, lebih responsif, serta lebih banyak dukungan.

5. Droid4x

Yang terakhir ada Droid4x bisa menjadi pilihan menarik dalam sebuah emulator Android. Kelebihannya adalah dengan adanya add-ons bisa mengatur game dan aplikasi di komputer layaknya menggunakan smartphone. Emulator ini simpel tapi benar-benar powerfull untuk digunakan. Anda bisa mencobanya sendiri.

Itulah berbagai macam-macam emulator android untuk PC spek rendah. Tentunya itu bisa menjadi aplikasi emulator android paling ringan dan cepat bahkan untuk RAM 2 GB atau 3 GB sekalipun. Yang terpenting, usahakan minimum gunakan prosesor jenis pentium keluaran yang lumayan baru. jangan yang spek dibawahnya.

Kategori: Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *