Mari liburan, mari ke Bromo. Untuk me-refresh pikiran yang selama ini terkuras, untuk mencari inspirasi, untuk meningkatkan quality time bersama orang-orang kesayangan, untuk sekedar mengisi waktu luang, atau bahkan sekedar untuk update foto di instagram. Liburan ke Malang, Batu maupun Bromo bisa menyewa mobil di www.indolora.co.id.

Dan Kota Malang, seperti banyak kabar beredar, sudah sangat banyak media cetak maupun online yang mengulas keindahannya. Sudah banyak artikel website atau postingan sosial media yang mengekspos keindahan salah satu kota di Jawa Timur dengan segudang destinasi wisata ini.

Tidak perlu di ragukan lagi. Keindahannya sudah menjamah banyak judul film layar lebar maupun video klip band ternama yang mengambil background scene di kota dingin ini. Sebut saja Pasir berbisik, 5cm, Punk In Love, serta Yo Wis Ben. Mereka mengambil setting di area Kota Malang.


Kota yang di kerubungi oleh gunung aktif maupun non-aktif. Kota yang menawarkan hawa sejuk, kota yang menyuguhkan banyak destinasi wisata menawan. Dam salah satu yang paling menarik minat pengunjung adalah Gunung Bromo.

Bromo terbagi di 4 wilayah kabupaten, dan Malang termasuk salah satunya. Maka wajar setelah berkeliling Malang-Batu, anda melanjutkan ataupun menyisipkan schedule rekreasi anda di Gunung Bromo. Menikmati indah sunrisenya, menyaksikan kawahnya sebagai gunung berapi yang masih aktif, maupun naik kuda.

Kiranya Bromo sedikit banyak anda pasti tau seberapa menawan gunung yang masih dalam kawasan Bromo Tengger Semeru tersebut.

Lalu bagaimana untuk menuju Bromo?
Tidak perlu bingung untuk akses ke Malang maupun bromo, sebab banyak transportasi umum yang melayani pengantaran menuju Malang. Jika anda naik pesawat, anda dapat turun di Bandara Juanda Surabaya. Kemudian menggunakan Travel Maupun bis menuju ke Malang.

Jika anda datang ke Malang menggunakan kereta api, maka bisa langsung turun di mana saja, Sebab di Kota Malang terdapat 3 stasiun yang masih aktif. Stasiun Kepanjen, Stasiun Kota Lama, serta Stasiun Kota Baru Malang.

Kemudian untuk ke Bromo, saya sarankan anda menyewa mobil, maupun mengikuti open trip. Sebab angkutan umum sudah jarang. Selain itu anda akan ribet jika menggunakan angkutan umum. Belum lagi jika anda kena tarif yang sangat mahal, dikarenakan belum pernah kesana dan buta akan informasi.

Dimana anda dapat liburan ke Bromo dengan fasilitas lengkap? Silakan cek open trip gabungan bromo.

Sekian dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca.