Private Bali Driver – Freediving alias berenang leluasa di lautan artinya favorit tidak sedikit wisatawan untuk menikmati surga wisata laut di Indonesia. Lokasi olahraga ekstrim ini juga tersebar luas di pantai-pantai di Indonesia.

Keindahan laut di Indonesia terbukti tidak tergantikan serta terdapat di beberapa negara. Terumbu karang yg indah, serta kehidupan laut yg cantik artinya pemandangan yg tepat ketika melakukan kebebasan.

Aktivitas menyelam tabung juga ekstrim. Salah satu lokasi yg dibebaskan artinya di Balohan Bay, Sabang.


Kedalaman di Teluk Balohan bisa mencapai 143 meter. Selain itu, Teluk Balohan juga dikenal sebagai perairan yg teduh, terlindungi serta aman bagi penyelam.

Selain air jernih serta tenang, di dasar Laut Balohan Bay juga diyakini dimakamkan di kapal-kapal tua yg mati di masa lalu, semacam KM Octopus. Jadi untuk membikin kecantikannya sendiri di dasar lautan.

Banyak orang-orang yg merekomendasikan Balohan Bay dipakai sebagai lokasi permanen untuk dibebaskan. The Indonesian Freediving Association (IFA) bahkan dengan cara aktif berjuang untuk Balohan Bay sebagai kawasan belajar sementara sementara juga menjadi lokasi untuk mengambil sertifikasi untuk pembebasan di Indonesia.

Galih Jatnika, salah satu penghibur Indonesia, juga mengakui Teluk Balohan, yg dianggapnya mempunyai keunggulan tersendiri untuk lokasi yg bebas. “Airnya hangat, tidak ada ajaran serta sangat sanggup (untuk pemula), yg terang tidak ada arus, permukaannya damai serta aman untuk dilepaskan,” kata Galih dikala ditemui di Sabang, Kamis, 8 November 2018.

Demikian pula, Ratu Dunia Freediving Rusia Marianna Gillespie mempunyai catatan menyelam sampai 93 meter. Dia menyatakan bahwa Balohan Bay mempunyai keunikan tersendiri, serta tidak sama dengan lokasi leluasa dari beberapa negara yg sempat dirinya tenggelamkan.

“Airnya damai serta jernih, tidak ada pasang. Menyelam di Sabang itu menyenangkan,” kata Marianna.

Turis asing melakukan kegiatan Freediving di Teluk Balohan, Sabang.

Rekor dunia potensial

Balohan Bay juga mempunyai potensi untuk memecahkan rekor dunia. Saat ini dipertahankan oleh William Trubridge, seorang atlet leluasa Selandia Baru yg menyelam sampai 130 meter di kategori Gratis serta Non-Pupuk Gratis Tanpa Batas 2013.

Pasalnya, kedalaman lokasi keleluasaan di Bay of Balohan mencapai 143 meter. Jadi, kedalamannya mempunyai potensi untuk memecahkan rekor dunia.

“Ini sangat ideal serta berpotensi (Record Breaking). Sekarang rekor dunia artinya 130 meter, apabila Kalian ingin membikin rekor dunia, kita bisa melakukannya di sini,” kata Ketua Indonesian Freedom of Association (IFA) Stanley Sradaputta.

Balohan Bay, bukan hanya kawasan yg akan dirilis, namun lokasi ini juga artinya sasaran dunia Frediver semenjak mengadakan kompetisi freestyle internasional gratis. Oleh sebab itu, pelancong dari 23 negara datang ke bandara untuk menyelam serta melakukan perjalanan.

Tempat yg akan dihadirkan di Balohan Bay juga tidak jauh dari daratan. Hanya kurang lebih 300 meter ke titik lokasi. Dari pantai, Freediver bisa memakai perahu nelayan alias speed boat dengan jarak tempuh kurang lebih 5 menit ke lokasi.