Kualitas tidur yang baik dipastikan oleh faktor-faktor. Tidak hanya keadaan fisik yang fit dan pikiran yang tenang, tidur pulas Anda sangat bergantung pada aspek external seperti keadaan tempat tidur. Kasur serta bantal yang bersih tentu saja lebih enak untuk ditiduri bukan dibanding kasur yang spreinya belum pernah ditukar beberapa bulan? Ada lagi satu

peralatan tidur yang perlu Anda punya, terpenting waktu musim hujan seperti saat ini. Apalagi jika bukan selimut.

Selimut mesti diambil sama dengan keperluan Anda. Bila Anda tinggal di daerah bersuhu hangat, selimut memiliki bahan lembut serta tipis pasti tambah lebih bermanfaat di banding selimut memiliki bahan tebal.


Ingin tahu beberapa tips pilih selimut yang pas supaya tidur malam Anda makin pulas? Yuk baca tips-nya.

Tips Memilih Selimut

Tips Memilih Selimut

1. Memilih Selimut dengan Ketebalan yang Cocok

Ada banyak orang yang memandang jika selimut tebal ialah selimut yang sangat pas. Asumsi itu tidak seutuhnya benar. Sebelum beli selimut, kita mesti memperhitungkan aspek suhu harian di kamar serta daerah rumah kita. Jangan pernah salah pilih selimut, tidur kita justru tidak nyaman yang selanjutnya berimbas pada kesehatan badan. Sebaiknya bila selimut yang Anda pilih tidaklah terlalu tebal atau tipis supaya masih bisa dipakai pada cuaca apa pun.

2. Pilih Bahan Selimut Sesuai dengan Keperluan

Bahan selimut tentu saja jadi salah satunya aspek terpenting yang perlu Anda pikirkan saat akan beli selimut. Supaya bisa penuhi keperluan Anda, sebaiknya Anda memerhatikan beberapa macam bahan selimut yang banyak didapati di market di bawah ini:

3. Wol

Wol telah jadikan bahan penting selimut semenjak beberapa ratus tahun. Beberapa orang yang pilih selimut memiliki bahan wol sebab dapat mengawasi kehangatan badan, terpenting waktu musim dingin atau musim hujan. Fakta lainnyang membuat wol banyak disukai ialah sifatnya yang ramah lingkungan karena dibikin berbahan alami yaitu bulu domba atau biri-biri yang dipintal. Walau banyak disukai, selimut memiliki bahan wol ikut mempunyai kekurangan, yaitu lebih gampang berkurang saat dicuci. Akan tetapi, janganlah cemas. Anda masih bisa menyiasatinya dengan memakai air dingin serta putaran mesin pencuci yang kecil.

4. Bulu

Selimut memiliki bahan bulu memberi sensasi lembut serta hangat saat digunakan. Umumnya, selimut memiliki bahan bulu mempunyai volume tebal, akan tetapi tidaklah terlalu berat. Selimut Bonita ialah salah satunya merk selimut yang memakai bahan bulu.

Sayangnya, bahan bulu condong lebih gampang lepas serta sering berbahan gampang beterbangan. Karena itu, yakinkan Anda pilih selimut memiliki bahan bulu dengan kualitas yang bagus. Jika Anda ingin membeli selimut bulu tebal yang memiliki kualitas bagus, Anda bisa membelinya di https://hargaisirumah.com.

5. Katun

Tidak hanya wol, katun ikut jadi primadona bahan penting selimut. Sifatnya yang halus, lembut, serta bertahan lama membuat beberapa orang pilih selimut katun untuk temani tidur mereka. Selimut katun umumnya mempunyai penampilan lebih menarik. Sama dengan wol, katun ikut mempunyai cenderung gampang berkurang saat dicuci. Itu penyebabnya Anda disarankan untuk membersihkan selimut katun minimum sebulan sekali, ikut upayakan untuk menjemurnya dalam tempat teduh.

Itulah beberapa point penting atau tips memilih selimut supaya nantinya kita nyaman beristirahat dan tahan lama. Sekian semoga bermanfaat ya!